Download Linux Archlinux

Sharing Download  Linux Archlinux

ArchLinux img


Arch Linux (atau Arch) adalah sebuah sistem operasi yang didesain untuk menjadi ringan dan sederhana. Pendekatan desain pengembang distro ini berfokus pada kesederhanaan, keanggunan, kebenaran program dan minimalisme. "Kesederhanaan" didefinisikan sebagai "... tak perlu tambahan, modifikasi, atau komplikasi .." sesuai sudut pandang pengembangnya bukan sudut pandang pengguna.


Terinspirasi dari CRUX, sebuah distro minimalis lain, Judd Vinet memulai proyek Arch Linux pada bulan Maret 2002. Vinet memimpin proyek sampai 1 Oktober 2007, ketika dia lengser karena kurangnya waktu, dan menyerahkan proyek dalam pengawasan Harun Griffin. Pengucapan Arch Linux adalah [ɑːrt] atau [aːt] (seperti pada kata archer atau parchment).

Archlinux adalah sebuah binary-distro, yang artinya paket-paket aplikasi didistribusikan dalam bentuk biner/terkompilasi, berbeda dengan Gentoo yang mendistribusikan paket-paket dalam bentuk kode sumber.


Tidak seperti distro besar seperti Debian, Fedora, Ubuntu dan lain-lain, Arch Linux tidak membuat jadwal rilis untuk tanggal tertentu, melainkan menggunakan sistem "Rolling releases", dengan menyediakan paket-paket baru setiap hari. Sistem manajemen paket-nya memungkinkan pengguna untuk memperbaharui sistem dengan mudah.


Silakan Download pada link - link berikut ini :


  1. Archlinux 2007.08
  2. Archlinux 2008.03
  3. Archlinux 2008.06
  4. Archlinux 2009.08
  5. Archlinux 2010.05


Sharing Download  Linux Archlinux
 

2011 Copyright Makal Linux